FBI selidiki peretas twitter

biro penyeledikian federal amerika serikat (fbi) sedang mengusut cara kaum peretas mampu mengirimkan twit palsu kepada kantor berita associated press twitter.

twit palsu tersebut menyatakan presiden barack obama amerika serikat terluka di dua ledakan di gedung putih.

juru bicara fbi jenny shearer membenarkan keberadaan penyelidikan itu, tetapi dia tak menyerahkan rincian lebih lanjut.

pengiriman twit palsu itu mendorong pasar modal terguncang. komisi perdagangan saham serta valuta asing as serta mencermati masalah tersebut

Informasi Lainnya:

para peretas berhasil membobol akun twitter kantor berita associated press pada rabu dini hari serta menyiarkan berita bohong mengenai dua ledakan di gedung putih dan lalu mengguncang bursa saham as.

segera setelah diretas, twitter menutup akun ap agar tetapi setelah klarifikasi dari akun humas ap (@ap_corpcom) bahwa akun @ap sudah diretas.

juru bicara ap, paul colford, menyampaikan terhadap reuters bahwa twit yang mengabarkan tentang dua ledakan di gedung putih serta melukai presiden barack obama tersebut merupakan kabar yang tak asli.

berita itu melalui langsung mengakibatkan jatuhnya nilai saham industri s&p serta dow jones dengan tajam sebelum akhirnya tinggal ke nilai semula.

juru bicara gedung putih, jay carney, segera mengkonfirmasi kepada wartawan kiranya obama dalam kondisi baik-baik saja.

insiden itu adalah Satu daripada serangkaian peretasan yang melibatkan organisasi berita. dalam sabtu, akun sosial media program 60 minutes juga 48 hours yang dikelola oleh cbsnews serta berhasil dibobol peretas.

perwakilan fbi belum mampu dapat memberikan komentar terkait insiden peretasan akun twitter ap tersebut. juru bicara komisi perdagangan saham juga menolak memberikan pernyataan.